Unik hari, pantat Sayyidina Ali tertembus keturunan panah pada suatu konfrontasi. Berikut tuliasan nikmatnya ibadah dari skandal Sayyidina Ali tersebut tersekat dengan trik agar mampu merasakan nikmatnya ibadah.

Di kisah ini diceritakan kalau, ketika hendak dicabut, Ali berkata, ”Biarkan aku shalat dahulu. Untuk kondisi shalat, cabutlah anak panah ini dari pantatku”. Subhanallah. Di kondisi shalat itulah bujang panah dicabut dan seolah Ali tak merasakan apa pun, apalagi mengecap sakit. Itulah kekhusukan Ali saat beribadah. Ia sangat mennikmatinya.

Bagaimanapun juga membahagiakan it's me, apabila kita sanggup merasakan nikmatnya beribadah. Segenap kepenatan musnah, demikian pun perasaan repot menjalaninya. Sekalipun, tumbuh ingatan baru serta semangat menggebu-gebu menanti saatnya beribadah. Apabila telah bertafakur ada khayalan untuk lama.

Ada kira-kira hal yang bisa diupayakan agar aku mampu mendapat kenikmatan serta kelezatan ibadah yang dirangkum dalam tips agar mampu merasakan nikmatnya ibadah adalah antara berbeda Pertama, menjunjung Allah & berharap sidang dengan-Nya. Kedua, mencintai Rasulullah SAW Si Kekasih Tuhan. Rasulullah SAW telah menunjukkan kecintaannya yang luar biasa di umatnya. Kemuliaan akhlak beliau, keteguhan hati pada mengemban warta Allah layak kita teladani.



Ketiga, kepatuhan terhadap Tarikh Akhir & pengetahuan yang benar tentang dunia & akhirat. Dunia ini temporer, dan kalian pahami lalu akhirat kian baik serta kekal. Keempat, menghindari pasal yang mampu mengeraskan hati. Orang yang keras hatinya selain tidak akan bisa merasakan parafrasa hidup, pun hakikat pencariannya.



Kelima, bertafakur kepada Sang pencipta agar diberikan kenikmatan kebiasaan. Keenam, menyiasati kebersihan relung hati dan ketentraman hati. Selalu membersihkan membenang merupakan cara yang harus ditempuh supaya kita siap merasakan nikmatnya beribadah. Jangan lupa menyelidiki teman yang saleh, meninggikan zikir, & menghindari percakapan yang kandas.

Demikian beberapa tips semoga mampu mendapat nikmatnya ibadah. Mudah-mudahan dengan perantara nabi pertolongan serta perlindungan-Nya kalian dapat mendapat lezatnya beribadah